Dunia komunikasi terus berkembang. Praktisi komunikasi kini juga makin dituntut untuk bisa mengikuti kebutuhan perusahaan atau klien. Ada satu keterampilan penting yang wajib dikuasai. Salah satu keterampilan penting yang harus dikuasai praktisi komunikasi adalah menulis advetorial. Untuk itulah perlu pemahaman yang baik tentang apa dan bagaimana menulis advetorial. Advertorial Advertorial adalah bentuk periklanan yang disajikan dengan gaya bahasa jurnalistik. Advertorial berasal dari dua kata dalam bahasa Inggris Advertising dan Editorial. Periklanan (advertising) adalah penyajian materi secara persuasif kepada publik melalui media massa dengan tujuan untuk mempromosikan barang atau jasa. Editorial adalah pernyataan tentang opini yang merupakan sikap resmi dari redaksi. Jenis Jenis advertorial dibedakan berdasarkan materi pesan yang disampaikan dalam penulisannya. Berikut adalah beberapa jenis advertorial: Advertorial produk. Dalam penulisannya, membahas mengenai pro...
Dari perkara politik, pendidikan, sejarah, hingga pengetahuan ringan semua bisa diujarkan. Semua ujaran bisa dikekalkan sepanjang dituliskan. Akurasi informasi dan pilihan diksi menjadi dua hal penting agar ujaran berisi.